pemkab boltim banner

124 Mahasiswa UDK Diwisuda, Kehadiran Kopertis dan Walikota Mendapat Apresiasi

By on December 17, 2013

 

Yodi A Marendes - Humas UDK

Yodi A Marendes – Humas UDK

lintasbmr.com, KOTAMOBAGU – Senin, 16/12/2013, merupakan hari yang sangat dinanti-natikan oleh 124 calon wisudawan Universitas Dumoga Kotamobagu Angkatan XIV Tahun Akademik 2013/2014. Bertempat di Auditorium Yadika Jln AKD. Kopanakan II Bolaang Mongondow , para calon wisudawan dikukuhkan oleh Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu,Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc.

Selain dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, acara wisudawan tersebut turut dihadiri langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, M.P, bersama jajarannya,  dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bolaang Mongondow, Hi. Abdulah Willy Fujiwara dan Ny.Hj Salsia Nasution Manoppo

Disampaikan oleh Ketua Humas UDK, Yodi A Marendes SE bahwa 124 wisudawan tersebut adalah gabungan  dari tiga  fakultas yang ada di UDK, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan yang sudah terferivikasi dalam data kopertis wilayah IX.

Data wisudawan tersebut, terang Marendes, sudah dimasukkan ke Biro Akademik dan Kemahasiswaan serta ESBED UDK, Rey W. Simbala, S.Hut.

IMG_0524 - CopyDalam sambutanya, Rektor UDK menyampaikan bahwa UDK sejak dari awal berdirinya hingga saat ini sudah menghasilan sekitar seribuan lebih alumnus yang tersebar di sejumlah instansi pemerintah maupun swasta. Pihak kampus, lanjut Rektor, telah memberikan yang terbaik kepada para alumnus sehingga mampu bersaing dan mendayagunakan apa yang diperoleh selama menempuh kegaiatan akademik dan mengaplikasikannya ke tengah-tengah masyarakat.

Kehadiran pihak Kopertis dan Walilota Kotamobagu untuk wisuda UDK, disampaikan pula oleh   Yodi A. Marendes, SE selaku Humas UDK, menandakan bahwa infrastruktur akademik dan kemahasiswaan serta kelembagaan UDK dalam pelaksanaan pendidikan telah dijalankan sesuai mekanisme yang  diterapkan dalam peraturan pendidikan tinggi.

Pihaknya (UDK), lanjut  Marendes,  menyampaikan apresiasi yang  tinggi  terhadap kehadiran pihak Kopertis dan Walikota Kotamobagu  Tatong Bara karena menyempatkan hadir meski sedang berada disela-sela agenda Pemkot yang padat.

“Kehadiran Walikota Kotamobagu dalam acara wisudawan ini menandakan kepedulian beliau  terhadap bidang pendidikan di Kotamobagu yang merupakan salah satu patron utama dalam visi misi walikota  lima tahun kedepan,” ungkap Marendes. (tr-05)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>